Beranda Berita Kunjungan Tim IV Safari Ramadhan Tanggamus

Kunjungan Tim IV Safari Ramadhan Tanggamus

29 views
0

Cyberkatulistiwa.com, Tanggamus – Tim IV Safari Ramadhan yang kelima (5) di Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa, Rabu (27/05/19).

Turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut staf ahli dan seluruh anggota tim IV Safari Ramadhan Pemkab Tanggamus, Camat Uspika Kecamatan Pematang Sawa, para Kepala Pekon dan Perangkat Pekon Se-Kecamatan Pematang Sawa, tokoh masyarakat, tokoh agama unsur-unsur Ormas, pengurus Masjid Nurul Huda Pekon Guring dan Warga Masyarakat Pekon Guring dan sekitarnya.

Laporan tokoh masyarakat pekon guring Bapak Mahpus menyampaikan saya mewakili masyarakat Pekon Guring mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran bapak bapak semua dalam rangka acara buka bersama di Pekon kami.

Kami sangat bersyukur bahwa untuk Safari Ramadhan tahun ini bertepatan di Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa, kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus telah memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Huda dan 3 Mushola serta  membantu 20 orang Anak Yatim Piatu.

Sementara sambutan ketua tim IV Heri Agustiawan S.Sos menyampaikan kegiatan Safari Ramadan ini bukan semata-mata kegiatan seremonial tahunan Semata melainkan untuk menjalin hubungan silaturahim juga menjadi momentum bagi pemerintah Kabupaten Tanggamus, menunjukkan bukti kepekaan dan kedekatan Pemerintah dengan seluruh lapisan Masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Pematang Sawa, Mari kita jadikan Safari Ramadhan ini sebagai titik tolak bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertaqwa, terlebih bagi remaja Masjid yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang beriman cerdas dan berbudaya.

Saya mengajak kepada seluruh umat muslim khususnya di kecamatan Pematang Sawa semoga untuk mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah mulai dari Sholawat Tilawah, menyantuni anak yatim sampai hal-hal sederhana seperti menahan amarah yang bisa menjadi ladang pahala untuk kita.

Beliau menambahkan pada tahun 2019 khususnya di Kecamatan Pematang Sawa,  Pemkab Tanggamus juga akan melakukan pekerjaan sarana dan prasarana fisik di Kecamatan Pematang Sawa, pembangunan ruas Jalan Betung-Way Nipah, pembangunan Jalan menuju Kecamatan, pembangunan Jembatan di Pekon Betung, Normalisasi Sungai Betung, serta masih bayak yang lainnya.

Pada acara Safari Ramadhan ini Pemerintah Daerah memberikan bantuan kepada Masjid Nurul huda pekon guring senilai 20 juta dan juga kepada tiga Mushola di Kecamatan Pematang Sawa ini yang mendapatkan 5 juta per Mushola selain itu juga kami berikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 20 anak yatim piatu masing-masing menerima Rp200.000.

Selanjutnya dalam tausiyah Ust. jamhuri S.ag menyampaikan diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

“Intinya kita sebagai umat Islam harus menjalankan perintah agama yaitu menjalankan puasa di bulan Ramadhan dan menjalankan perintah sholat baik wajib maupun sunnah nya, sering membaca al’quran, agar kita menjadi orang-orang yang bertakwa , tegasnya.(rls).

Comment