Beranda Berita Pengembalian Surat Suara Ke PPK Terkendala Cuaca, khususnya Di TPS Terpencil Di...

Pengembalian Surat Suara Ke PPK Terkendala Cuaca, khususnya Di TPS Terpencil Di Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus

60 views
0

Cyberkatulistiwa.com, Tanggamus – Tahap pencoblosan Pemilu 2019 sudah selesai, namun pengembalian surat suara ke PPK terkendala cuaca, khususnya di TPS terpencil di Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus.

Perjalanan pengawalan kembalinya surat suara terbilang cukup menegangkan, sebab setibanya ditengah lautan tiba-tiba hujan deras mengguyur perahu pembawa kotak suara mengakibatkan penyedot pembuangan air diperahu mati.

Beruntung crew perahu nelayan dan penumpang sigap membuang air secara manual dan mesin pembuang air kembali hidup sehingga seluruh material serta petugas pengawalan selamat sampai PPK.

Seperti dikatakan Kapolsek Pematang Sawa Polres Tanggamus Ipda Ridwansyah, SH bahwa 85 kotak berisi surat suara Pemilu 2019 dari Pekon terpencil yakni Pekon Kaur Gading, Martanda, Tampang Muda dan Pekon Tampang Tua telah sampai di PPK Pematang Sawa, Jumat (19/4/19) sore.

“Hingga sore ini 85 kotak suara dari TPS terpencil di sebrang lautan telah sampai di PPK,” kata Ipda Ridwansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Menurutnya, keterlambatan pengembalian kotak suara disebabkan cuaca yang kurang bersahabat baik gelombang tinggi maupun hujan deras mengguyur perairan teluk semaka dimana jalur yang digunakan perahu nelayan.

“Kami masih menunggu 100 kotak suara dari 4 Pekon lain yakni Pekon Teluk Brak, Karang Brak, Tirom dan, Way Asahan. Petugas belum berangkat karena kondisi masih hujan,” ujarnya.

Ipda Ridwansyah mengucapkan syukur karena walaupun hujan deras mengguyur serta diterjang gelombang tinggi seluruh kotak suara dalam kondisi aman dan petugas seluruhnya selamat.

“Yang terpenting buat kami, seluruh petugas selamat dan surat suara aman sampai ke PPK,” pungkasnya. (nn)

Comment