Beranda Berita TNI Kotaagung Tanggamus bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak di Pedukuhan Waysom Pekon...

TNI Kotaagung Tanggamus bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak di Pedukuhan Waysom Pekon Kotaagung Tanggamus

84 views
0

Cyberkatulistiwa.com, Tanggamus – Melihat rusaknya ruas jalan lingkungan menuju komplek perumahan Kodim 0424, Babinsa Kotaagung bersama warga setempat gotong-royong perbaiki jalan di Pedukuhan Waysom Pekon Kotaagung Kecamatan Kotaagung,Kabupaten Tanggamus.Sabtu,6 April 2019.

Menurut Suherman Kepala Pekon Kotaagung, bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama warga tidak ada maksud lain, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Apa yang kita lakukan merupakan bentuk kepedulian saja, kondisi jalan yang rusak ini selain masih masuk wilayah Pekon Kotaagung dan juga akses jalan menuju Perumahan Kodim, yang kebetulan saat ini kondisinya rusak,” katanya.

Herman menjelaskan, bentuk gotong royong yang dilakukan warga Kotaagung bersama jajaran Kodim, selain membersihkan rumput dan parit yang berada di sisi jalan, kita juga melakukan penimbunan pada titik-titik jalan yang berlubang.

“Kita hanya melakukan apa yang kita mampu saja. Ya paling sebatas menimbun jalan yang berlubang dengan batu-batu kecil, sabes serta membersikan parit dengan alat seadaanya. Sebatas ini lah yang baru bisa kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan,” ucap Herman.

Ditempat yang sama,Waldi Babinsa Pekon Kotaagung,mengatakan,upaya perbaikan jalan ini adalah bentuk kepedulian warga masyarakat Pekon setempat, dan kebetulan lokasi rumah saya berada di Pekon tersebut.

“Jalan yang berlubang ini rusak sudah cukup lama,kurang lebih hampir dua tahun, jalan rusak diakibat air yang ada disisi jalan tidak mengalir pada tempatnya.sehingga tumpah ke badan jalan. Makanya meskipun jalan ini sering diperbaiki, kalau siringnya tidak ditalut,besar kemungkinan tidak akan bertahan lama,” katanya.(Hn/am)

Comment