Beranda Berita Dila Anak Usia 10 Tahun warga Pekon Taman Sari Kec Pugung Kab...

Dila Anak Usia 10 Tahun warga Pekon Taman Sari Kec Pugung Kab Tanggamus Rindu Uluran Tangan Pemerintah Tanggamus dan Para Dermawan

333 views
0

Cyberkatulistiwa.com, Tanggamus – Dila anak usia 10 tahun, warga Pekon Taman Sari Kec Pugung Kab Tanggamus, mengalami cacat sejak lahir yang menyulitkan dirinya untuk mengangkat kepala, keluarga berharap ada uluran tangan dari para donatur serta Pemerintah Tanggamus (minggu 17/3/19).

Diceritakan oleh Rohim ( 50 thn ), salah satu kelurga dari Dila, warga Taman Sari Kec Pugung Kab Tanggamus, bahwa Dila mengalami cacat fisik sejak kecil, cacat dari Dila itu sendiri adalah sulitnya mengangkat kepala pada posisi normal.

Dila adalah sosok anak yang pandai bergaul dan sekarang sedang menempuh pendidikan di SDN Taman Sari Kec Pugung Kab Tanggamus kelas tiga.

Rohim ( 50 thn ) selaku keluarga dari Dila berharap agar kiranya ada para donatur yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya dan perhatian dari Pemkab Tanggamus, guna perobatan Dila.
” Harapan saya semoga ada perhatian dari para donatur dan Pemkab Tanggamus, karena kami tidak mampu untuk membiayai perobatan Dila ” harap Rohim yang diiyakan oleh ibunda Dila.

Saat dikonfirmasikan aduan warganya, Sumardi selaku Kepala Pekon Taman Sari Kec.Pugung Kab Tanggamus mengatakan jika ada rencana penganggaran yang diperuntukan penderita Disabilitas yang ada di Pekonnya.

Kakon pun memaparkan jika dipekonnya ada sekitar 8 penderita Disabilitas, yang sudah diajukan ke Dinas Sosial guna mendapatkan bantuan, akan tetapi hingga kini belum juga terealisasi
” Saya sudah mengajukan proposal bantuan disabillitas ke Dinsos tapi belum direspon, dan Insya Allah tahun ini saya akan anggarkan dari ADD guna membantu para Disabilitas ” Pungkas Kakon. ( AJOI ).

Comment