Beranda Berita 20 Pasien Terjangkit Penyakit DBD di Kabupaten Pringsewu Per-Januari 2019.

20 Pasien Terjangkit Penyakit DBD di Kabupaten Pringsewu Per-Januari 2019.

187 views
0

Pringsewu, cyberkatulistiwa.com- Sebanyak 20 Pasien per-Januari 2019 sudah terjangkit penyakit DBD. Penyebab utama penyakit DBD ini disebabkan faktor lingkungan yang kurang bersih.


Menurut Kepala UPT Puskesmas Gadingrejo Sobirin di Kantor UPT Puskesmas Gadingrejo mengatakan, sebanyak 20 pasien tersebut yang terdaftar dan dirawat di puskesmas Gadingrejo sudah dua orang dinyatakan meninggal dunia. Pasien meninggal tersebut berdomisili di Gadingrejo Induk kecamatan gading rejo kabupaten Pringsewu.


“Upaya dalam mengatasi DBD di lingkungan masyarakat puskesmas gading rejo sudah melakukan fogging di seluruh wilayah Gadingrejo dan memberikan bubuk abate kepada masyarakat wilayah kecamatan Gading Rejo, selain itu puskesmas memberikan penyuluhan-penyuluhan tentang penyakit DBD,”terang Sobirin.


Dalam mengatasi penyakit DBD pihak UPT Puskesmas memberikan penyuluhan tentang bahaya Penyakit DBD yang ditularkan nyamuk aedes aegypti.


Menurut Sobirin tidak menutup kemungkinan akan tambah pasien melihat musim hujan yang baru mulai pada bulan januari ini.(*)

Comment